Loading...
world-news

MOTIVASI

Viral Pidato Wisudawan UGM Ini Senggol Darurat Demokrasi Indonesia

Ada momen menarik dalam wisuda Program Sarjana dan Sarjana Terapan UGM di Grha Sabha Pramana, Sleman, DIY, Rabu (28/8). Perwakilan wisudawan, yaitu Shalsadilla Nadya Prameswary dari Fakultas Ekonomi Bisnis menyampaikan pidato yang menyenggol kondisi demokrasi di dalam negeri yang memprihatinkan. Pidatonya tersebut juga mendapat tepuk tangan dan teriakan semangat dari rekan-rekannya.

Nadya tersenyum mendengar sambutan positif rekan-rekannya. Dia kemudian melanjutkan pidatonya, mengucapkan terima kasih atas pernyataan akademisi UGM terhadap kondisi demokrasi di Indonesia belakangan ini yang memicu mahasiswa dan lapisan masyarakat lainnya menggelar protes jalanan.

Selain itu, sejumlah wisudawan lainnya juga membawa poster "Peringatan Darurat". Mereka juga ditampilkan di layar streaming UGM cukup lama menjelang akhir wisuda yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Selain mahasiswa, ribuan akademisi dan tenaga pendidikan (tendik) UGM juga mengeluarkan pernyataan sikap dan keprihatinan bertajuk "Darurat Demokrasi Indonesia".

Sumber: youtube UGM dan Kumparan

Baca Juga